Lintasan Kehidupan…

“Pernahkah kita membayangkan diri kita saat ini, saat yang lalu dan saat yang akan datang ?… “

Pernah suatu waktu… saya mendapatkan suatu pelajaran yang menurut saya sangatlah bijaksana…. mungkin bagi beberapa orang hal ini sudah pernah didengar…

Lintasan Kehidupan… bahwa kita semua akan melewati masa-masa yang menyangkut ruang dan waktu… dimana kesemuanya memiliki celah kesempatan… pada suatu saat kita berada disuatu tempat untuk melaksanakan suatu tugas…

Setelah mendengar kata bijak tersebut… saya merasakan rasa yang sangat banyak… bahwa saya seharusnya bangga punya dan telah menjalankan kehidupan saya sampai saat ini… telah banyak juga yang sudah dirasakan dan dilakukan… walaupun mungkin tidak seperti orang lain… tapi ini kan kehidupan kita sendiri… 🙂

Coba saya kita ingat-ingat saat waktu kita masih bersekolah di TK… saat kita berada di SD… di SMP… saat kita di SMA yang banyak orang berkata bahwa saat SMA adalah saat emasnya remaja…. saat kita mulai kuliah…. saat kita bekerja…

Pasti banyak kejadian yang menyenangkan… saat yang membahagiakan… saat yang membanggakan… saat-saat dimana kita merasa menjadi yang terbaik… eits… memang iya… kita saat itu terbaik… masih ingat kan ?…. cobalah dipustakakan… buat suatu inventory pribadi tentang masa tersebut… mengingat masa-masa inilah yang akan membantu kita agar bangun dari jatuh kita…

Tentunya ada saat kejadian yang tidak menyenangkan… saat dimana kita merasa gagal… tapi ternyata saat-saat itu dapat menjadi pengetahuan bagi kita agar kita selalu ingat bahwa kita berusaha menjadi yang terbaik

“hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, hari esok harus lebih baik dari hari ini…”

disetiap lintasan tersebut keberadaan kita juga turut mempengaruhi alam sekitar… maka disetiap lintasan itu kita harus selalu dapat memberikan yang terbaik yang kita bisa… selalu berusaha untuk menjadi yang terbaik…

Iklan

Waktu…

“Hidup umpama sekeping uang, kita bisa gunakan sesuka hati kita, tapi ingat… kita cuma bisa menggunakannya sekali saja”

Salah satu hal yang selalu berubah adalah Waktu…
Dia selalu datang dan tidak akan pernah kembali…
Waktu adalah sesuatu yang konsisten…
Tak seorangpun bisa menambah maupun menguranginya…

Dia adalah agen perubahan yang pasti ada…
Dia tegas… dan tidak pandang bulu kepada semua orang…

Kamu boleh memilih dia… untuk menjadi sahabat atau bahkan musuh…
Tapi yakinlah karena dia tak pernah urung untuk datang…

Menjadi sahabat dari waktu akan menjadikan hidup menjadi lebih bahagia…

Mulai sekarang… mari kita bersahabat dengan waktu…

Karena kita adalah masa depan… maka sekaranglah kita harus mengerjakannya… sesuatu yang kemarin cuma menjadi kenangan saja…

Sukses adalah milik kita semua… dari waktu sekarang sampai kita dimasa depan !..

Berkasan Pikir…

“… duh… barusan udah kepikir… tapi kok ilang… apa tadi ya….”

Na… ya itu tadi… persis…
barusan kepikir sesuatu…. tapi tiba-tiba… bettt…. laen lagi yang kepikir….

seringkali kita kebingungan sendiri… karena di dalam kepala… banyak sekali ide-ide… kalo digambarkan kira-kira kayak kilatan-kilatan deh… zwing… zwing…
kepikir ini kepikir itu…. buanyak….

saking banyaknya sampe nggak inget… bahkan dalam periode yang dekat pun terkadang terjadi….

nah dalam kondisi ini… terkadang ide pertama yang terpikir jadi hilang… tergantikan dengan yang baru… entah itu lebih baik entah itu biasa aja…

karena itu… orang-orang bijak berpetuah… (soalnya gw belum punya sertifikat jadi orang bijak sih…. weh…)…
“…. catat ide kamu itu…. ”
terserah alat catatnya… dari yang paling primitif sampe dengan yang paling modern… paling bagus pake notebook … kalo duidnya banyak… ya yang elektronik lah… tinggal pencet tombol-tombol aja… kalo duidnya cekak… ya harus puas diri dengan yang model buku kecil… he he he… :p

yakinlah… besok-besok pasti ada gunanya….

weh… nggak yakin… ?? …. udah tulis aja….!!!

🙂

Perubahan…

“Yang Tetap Adalah Perubahan”

Semakin lama, saya jadi mengerti maksudnya….
Seiring berjalannya waktu, saya jadi tambah mengerti apa makna yang terkandung…

Tapi apakah sudah terpahami ??…
ndak juga…

karena semakin lama dipikir jadi makin banyak maksudnya…. semakin banyak di olah otak semakin banyak maknanya…

malah jadi tambah bingung…

makanya…. banyak sekarang buku-buku tentang perubahan… banyak banget malah… dan banyak “perubahan”-nya juga dari kemasan biasa sampai yang eksklusif…

tapi ada beberapa hal yang penting…
1. kita gak bisa menolak perubahan itu… saya jamin… gak mungkin anda menolak perubahan…
2. makanya kita harus ikut dalam perubahan itu… kalo kata orang bijaksana… “Take Action !!!”… lakukan perubahan… maka anda akan menikmati perubahan itu…