Mudik Kloter Kedua

Lho kok sudah kloter 2 ?

Yang kloter 1 mana ?…. dah berangkat… cuma belum sempet nulisnya…. ๐Ÿ˜€

Kloter ke dua ini cuma saya seorang… soalnya yang kloter 1 yaitu keluarga besar sudah berangkat duluan beberapa waktu yang lalu… soalnya supaya bisa dapat tiket lebih murah sekaligus pekerjaan kantor bisa dapat diselesaikan dengan tenang….

Seperti biasa kalo berangkat naek pesawat… sambil nunggu boarding kita ada di ruang keberangkatan… rupanya sudah banyak orang yang juga sudah nunggu… ada yang ngobrol ngobrol dengan teman perjalanannya… ada yang baca koran…. ada yang smsan…. ada yang nelpon pakai telepon genggamnya sambil senyum senyum juga ada yang sambil serius sampai berkerut kerut mukanya… hwalah serius amat bozzz, kan dah mao mudik… ada yang sibuk gendong anaknya soalnya anaknya ribus nangisnya… berusaha supaya tangisan anaknya nggak terlalu ribut bagi orang sekitar…. ada juga yang baca buku… ada juga yang benar-benar nggak aktivitas apa apa… alias bengong…

Yang terakhir ini juga macem-macem rupanya… ada yang berpangku tangan saja… merenung mungkin… adanya sampai terkantuk kantuk… ada juga yang senyum senyum… he he he moga-moga yang senyum senyum itu nggak mikir jorok yak…. he he he he ๐Ÿ˜€

Aku ?… yah milih browsing lah… mumpung di Ruang Tunggu A1 Bandara Hang Nadim ini tercover dengan akses internet kecepatan tinggi… asik nih… dilihat-lihat gak ada pesaing yang browsing juga… jadi bandwitdhnya seluruhnya untuk aku…. kuenceng euy…. hurrayyyy….

Tips : Jangan lupa bawa pengakses internet (laptop maksudnya… boleh juga komunikator yg berwifi) kalau bepergian melalui jalur udara lewat Bandara Hang Nadim… rugi kalo cuma smsan aja… syaratnya…. harus berada diseputar Ruang Tunggu A1…

….

masih nunggu…. pesawatnya juga belum datang… yang nunggu juga sudah mulai banyak… eh… hem… kok bau makanan yak… wadoh… rupanya ada yang gak puasa makan semena-mena deket aku…  soalnya bau masakannya manteb euy… entar buka nyari makanan itu ah… he he he… bales dendam kayaknya…

wah…. tambah banyak nih calon penumpang yang nunggu… kursi sebelahku yang tadinya kosong juga sudah mulai terisi… dan dah mulai nengok nengok ke komputer ku… udah ah… nunggu boarding dulu… oh ya… BTW… yang mudik… hati hati dijalan ya… jaga kesehatan… Selamat Hari Raya Idul Fitri dan Mohon Maaf Lahir dan Batin.

wuzzz….

announcernya mulai mengundang untuk mulai naik pesawat…

Iklan

Pasang Shoutbox Pakai ShoutMix – Biar Blog Kita Tambah Keren…

“bod… gimana bikin shoutbox nih… aku dah bikin tapi masih gatot aka gagal total nih… padahal udah ngikutin cara caranya…”

Beberapa waktu yang lalu ditanyain temen tentang pasang shoutbox di blognya… Waduh… jadi pengen malu… pada sama sama newbie di dunia per-blog-an… hi hi hi… Oh Ya… maaf ya… baru bisa selesai di bikin… karena beberapa hari harus ada di Bandung…

BTW… dah tahu shoutbox kan ? kalo kata shoutmix adalah seperti ini :

Shoutbox a.k.a tagboard/chatbox, is an easy to use messaging system that allows you to interact with others instantly.

Get a shoutbox for your blog or website and get instant comments from your visitors today!

Yup shoutbox itu ya pemberi pesan ke pemilik blog secara instan yang nggak perlu memberikan comment di suatu posting… jadi pengunjung bisa langsung tinggalkan pesan dengan mudah dan secara umum… gaya euy bikin difinisi…

Penting gak sih pasang shoutbox ?… yang pasti kalo saya blogwalking trus gak ada shoutboxnya rasanya… “Hampa terasa… terusin sendiri lagunya…” soalnya… nggak bisa meninggalkan jejak bod…

Contohnya shoutbox… seperti di blog saya nih di sebelah…

Oke… kali ini saya nyoba berbagi tahu untuk bikin shoutbox di blog ya… untuk ini saya akan pakai jasanya om shoutmix dan blog yang dicoba… dihosting di dagdigdug yang menggunakan engine wordpress…

lanjut….

Langkah 1 : Daftar Bikin Shoutbox di ShoutMix

a. buka halaman shoutmix untuk mulai daftar
b. akan terlihat halaman seperti pada gambar diatas, klik link “Create Your Shoutbox Now”
c. anda akan dibawa ke halaman seperti dibawah ini

d. Seperti biasa… isi data untuk account shoutmix anda… seperti username, password, nama dan email. Jangan lupa untuk memberikan tanda cek di box “I Have read and agree to the Terms of Service”… trus klik tombol continue

e. lalu anda akan sampai ke halaman berikut seperti pada gambar dibawah ini

f. sesampainya di halaman ini kita tinggal memilih model dari chatbox kita, lalu isikan field Verification dengan huruf-huruh yang muncul di sebelah kanannya… lalu klik link Continue

g. muncullah halaman ini

h. eits… belum selesai lho… klik link dengan tulisan control panel atau pada tulisan “Go to my control panel now”… untuk melakukna proses lanjutnya…

i. dari point h akan muncul halaman seperti dibawah ini

j. Lalu pilih saja link Get Codes di kotak sebelah kiri atas… kotak dengan judul Quick Start…

k. Seharusnya anda akan masuk ke halaman seperti dibawah ini

l. di halaman ini… lanjutkan dengan klik tulisan “Place Shoutbox on webpage”… maka akan tampil detailnya seperti pada gambar diatas… seandainya ukurannya normal… maka script HTML di dalam kotak dengan judul Generated codes bisa langusng kita pakai dan bisa ditempelkan di halaman blog kita…

Yak… sekarang kita sudah punya shoutbox…

eits tapi belum benar-benar selesai… halaman di shoutmix jangan di close dulu… karena kita akan copy script HTML untuk shoutbox di halaman blog kita…

Langkah 2 : Install di Blog

Buka blognya… o iya sebagai contoh saya akan pakai yang dengan versi wordpress yang dihosting di dagdigdug soalnya ini pesenan sih… ๐Ÿ˜€

Tapi ini pengerjaannya untuk setiap blog hampir sama kok… ๐Ÿ™‚

OK… lanjut… seperti biasa kita akan edit blog kita… setelah masuk ke ruang admin blog kita… kita akan ketemu seperti halaman dibawah ini

a. Kalau di dagdigdug pilih Tab Menu Presentation untuk penambahan widget…
b. Kemudian di sub Tab Menu pilih Widget… seharusnya anda akan ada di halaman Sidebar Arrangement…
c. Di bawah ada area dengan tulisan Available Widgets… langsung saja Drag and Drop field dengan tulisan Text 1 ke area sidebar…
d. Kemudian klik di field tersebut, maka akan muncul gambar seperti di bawah ini

e. nah… sekarang kembali ke halaman shoutmix yang tadi belum ada tutup… Select All pada Generated Codes dan klik copy atau ctrl-c… kemudian kembali ke halaman seperti gambar diatas… script yang kita copy tadi paste kan di area seperti pada gambar diatas… jika ada suka field judul diatasnya bisa diisikan juga… untuk gambar diatas dituliskan Beranda…
f. Jika sudah oke klik lambang silang… kemudian jangan lupa untuk klik tombol Save Changes…
g. sudah semua ?… lihat dengan link view site seperti pada gambar di atas… dan… voila !… blog anda sudah punya chatbox seperti di gambar dibawah ini :

keren kan…

gimana kalau pasang di blogspot… wah tambah gampang…. (gak usah pake gambar ya… screenshootnya bikin capek…)
a. masuk ke blogspot… masukkan login dan password
b. pilih Tab Menu – Tata Letak –> seharusnya anda akan ada di halaman Tambah dan Susun Elemen Halaman…
c. klik link “Tambah Gadget” atau “Add Gadget” di sidebar… bisa kanan bisa juga kiri… tergantung template yang anda gunakan…
d. pada menu pop tambahkan gadget… pilih link HTML/Javascript…
e. sama seperti diatas… copy paste scriptnya… dan voila… chatboxnya sudah terpasang…

nah… sudah punya shoutbox kan… yuk mulai blogwalking dan tinggalin pesanmu… ๐Ÿ˜€

Rupanya Cinta bisa membunuh…

Kalau sekali lewat dengar lagu ini, pasti terasa alunan nada yang mudah…
Tapi belakangan ini saya jadi tertarik dengan lagu ini… karena liriknya… berasa kena…

Cinta yang aman…. ya cuma cinta kepada pencipta kita… kita cinta pasti akan dibalas berlipat kali… apa lagi di bulan puasa begini…

Ya sudah… nikmati saja…


Cinta Ini Membunuhku

Artis (Band): Dโ€™Masiv

Kau membuat ku berantakan
Kau membuat ku tak karuan
Kau membuat ku tak berdaya
Kau menolakku, acuhkan diriku

Bagaimana caranya untuk
meruntuhkan kerasnya hatimu
Kusadari ku tak sempurna
ku tak seperti yang kau inginkan

Kau hancurkan aku dengan sikapmu
Tak sadarkah kau telah menyakitiku
Lelah hati ini meyakinkanmu
Cinta ini membunuhku

Bagaimana caranya untuk
meruntuhkan kerasnya hatimu
Kusadari ku tak sempurna
ku tak seperti yang kau inginkan

Kau hancurkan aku dengan sikapmu
Tak sadarkah kau telah menyakitiku
Lelah hati ini meyakinkanmu
Cinta ini membunuhku
Oo..

~{}~

Kau hancurkan aku dengan sikapmu
Tak sadarkah kau telah menyakitiku
Lelah hati ini meyakinkanmu
Cinta ini membunuhku
Oo..

Lelah hati ini meyakinkanmu
Cinta ini membunuhku

walah… belum pernah denger musikanya ?? nih denger….

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1429H

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa
sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu
bertaqwa”.
(QS. Al Baqarah: 183)

Akhirnya ada berita resmi tentang jadwal Puasa Ramadhan lihat saja di websitenya Departeman Agama dengan beritanya tentang pemerintah menetapkan awal Ramadhan 1429H dan tentang awal Ramadhan 1429H mulai senin 1 September 2008

Jadi mulai 1 September 2008… umat Muslim di Indonesia sudah mulai berpuasa Ramadhan…

Untuk itu saya mengucapkan

Selamat Menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya… Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kelapangan dalam menjalankannya…

Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Seperti postingan saya yang dulu… Kalau ada yang belum punya jadwal puasa silahkan lihat saja ke sini… hampir banyak kota sudah ada jadwalnya…

Dan masih seperti dulu ada beberapa kota belum ada di versi online ini… jadi untuk kota anda yang belum tercantum… silahkan pakai yang terdekat saja ya… khusus untuk yang bertempat tinggal di kota Batam… kalau belum punya yang bersi cetak silahkan manfaatkan versi ini dulu ๐Ÿ˜€

Sekali lagi… terima kasih buat content online PKPU yang menyedian informasi ini… semoga bermanfaat untuk banya orang…

Selamat Melaksanakan Ibadah Puasa…

DIRGAHAYU KE 63 REPUBLIK INDONESIA

Sehari setelah perayaan Hari Ulang Tahun Negara kita Indonesia Rata, kemarin kemarin ada saja yang masih harus disibukin…

Seperti tahun-tahun lalu perayaan kali ini juga selalu mengikuti upacara di kantor… pada rangkaian upacara sempat pikiran melayang tentang negara kita tercinta ini… tentang negaranya… tentang orang-orangnya… sempat berpikir… sebenarnya kita tidak perlu terlalu banyak benchmark dan bahkan mencontoh dengan negara asing… yang katanya semua-semua hebat… semua semua bebas… semua semua pintar… dll

Wah…. kita ini sebenarnya bangsa yang hebat lho… nggak usah nyontoh terlalu banyak negara asing itu… kita punya budaya sendiri yang luar biasa… malahan kalau menurut saya… hasil nyontoh negara asing malah nggak bikin negara kita tambah maju kok… yang katanya di negera tersebut boleh begini boleh begitu (maksudnya bebas banget….)… begitu di negara kita malah kitanya yang hancur…

Jalan jalan kunjungan ke situs resmi negara kita tercinta Republik Indonesia ada tema pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ada di dalam logonya isinya :

โ€œDengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Lanjutkan Pembangunan Ekonomi Menuju Peningkatan Kesejahteraan Rakyat, Serta Kita Perkuat Ketahanan Nasional Menghadapi Tantangan Globalโ€

Intinya kita harus jadi diri kita sendiri… jadi bangsa Indonesia sebenarnya… bukan bangsa Indonesia dengan gaya amerika atapun inggris atau negara manapun juga… karena jika tidak menjadi diri kita sendiri secara tidak langsung kita bangsa Indonesia telah dijajah secara budaya oleh negara lain… yang juga merupakan tantangan global…

Kutip kata mas Hakim di blognya

Meski terus dilanda berbagai persoalan; bencana alam, intrik politik, kasus korupsi, suap-menyuap, praktek kriminalitas dan persoalan pelik lainnyaโ€ฆ namun bagaimanapun Indonesia adalah negeri kitaโ€ฆ tempat kita lahir, tumbuh, belajar dan beraktifitas. Siapa lagi yang akan membelanya kecuali kita, rakyat yang berada dalam kedaulatannya.

Oh ya… makasih ya mas Hakim atas logo dan kutipannya yang bagus… ๐Ÿ˜€

Yuk… kita buktikan… bahwa kita adalah bangsa yang HEBAT ! tanpa harus jadi seperti bangsa asing…

JAYALAH SELALU INDONESIA KU ! MERDEKA !

Tanggal Cantik… 888

Pagi tadi baru tersadar setelah nonton tv… Kalau hari ini tanggalnya angkanya cantik… 8 Agustus 2008… atau 8 8 8…

Lihat di TV juga… banyak kejadian yang diliput oleh stasiun TV tentang hal yang unik… uniknya karena kejadian tersebut ada di tanggal hari ini… kalau tanggal lain mungkin ya biasa ajah kali ya…

Yang sempat lihat tadi… ada keluarga yang bayinya lahir di tanggal 8 bulan 8 tahun 8 jam 8… ck ck ck… hebat anaknya… ada lagi yang orang nikah ditanggal 8 bulan 8 tahun 8 jam 8… entah sapa itu yang nikahan… kok ya sempat keliput… dan banyak lagi kayaknya…

Beberapa orang berharap dengan adanya kejadian unik di tanggal 8 itu akan membawa keberuntungan tertentu dan rejeki karena angka 8 kan nggak putus…

kebetulan nonton di TV juga… ada ahli fengshui… lupa namanya… kalo gak salah namanya Akino… ditanyain
tentang ada apa dengan angka 8…. dijawabnya bahwa angka 8 sebenarnya adalah kebijaksanaan
dan beberapa orang memang mengatakan juga tentang rejeki…

Nah… berhubung dengan itu… lihat punya lihat memang tanggalnya unik… kalau di nomor HP katanya nomor cantik…. ๐Ÿ™‚ makanya hari ini aku harus punya postingan… ๐Ÿ™‚ kebetulan temens sesama blogger juga ingatkan kalau hari ini tanggal cantik….

Di tanggal ini sebagai manusia aku banyak berdoa agar yang Allah Maha Besar memberikan rejeki yang nggak putus-putus kepada bangsa Indonesia ini sehingga bisa menjadi bangsa yang makmur sejahtera… juga agar bangsa ini diberikan kebijaksanaan (Wisdom) yang lebih kepada rakyat dan pemimpinnya… sehingga cita cita luhur bangsa bisa tercapai karena orang-orangnya saling menghargai, saling memahami, saling membantu, saling fair dan bangga atas prestasi kawannya…. dan lain lain

Untuk pribadi ?… wah buanyak…. moga-moga dikabulkan lah….

Gimana anda ? Punya doa khusus di 888 ini ?

Ngeblog dapet total 125juta…

Gak seru kalo nggak ngikut nampilin… he he he…. soalna dah banyak blogger yang nulis topik yang sama… rasanya ndak keren kalo nggak ikut-ikutan…. hwalah…
Baca postingnya mbak anisah jadi pengen ikut nampilin di blog sayah… walaupun dah lama tau cuma baru tergerak untuk ‘ngikut nampilin….’… ndak apa apa ya mbak… ๐Ÿ™‚

beritanya tentang kompetisi blogging hadiahnya total 125juta… sayang lah kalo blogger nggak manfaatin…

Periode kompetisinya adalah 10 Juni – 1 Agustus 2008…. masih ada waktulah… cepetan ajah…

Kategori kompetisinya ada beberapa yaitu tentang tulisan-tulisan tertentu dan krease template… besarnya sih dalam rangka menyambut Kemerdekaan RI…

Kategorinya :
[kode 1] Ide membangun Bangsa
[kode 2] Ajakan menjauhi NARKOBA
[kode 3] Cerita pengalaman menarik di FlexiLand —> soalnya sponsornya Flexi dengan FlexiLand nya
[kode 4] Kreasi Cerita Pahlawan Khas Flexter
[kode 5] Kreasi Template Blog Tema Kemerdekaan

Cuma bikinnya harus di FlexiLand untuk itu harus

  1. buat entry blog di FlexiLand jadi kudu daftar jadi flexter dulu… kalo belum jadi flexter…. GRATIS kok….
  2. mulai nulis dengan kategori seperti diatas (kategori 1 sd 4) atau rancang template (kategori 5)
  3. daftar lewat sms nomor 8000 atau ke 021-32633910

Untuk daftar lewat sms ada cara khususnya…. gini nih…

Untuk daftar yang content blog (kategori 1 sd 4)
– format : FB SUBDOMAIN KATEGORI IDBLOG
– kirim smsnya ke 8000
– contoh : FB luna 3 65904

Untuk daftar yang template blog (kategori 5)
– format : FB SUBDOMAIN 5
– kirim smsnya ke 8000
– contoh : FB maya 5

berita up to date nya lihat saja disini

nah hadiahnya…. wew…. total 125 juta rupiah…. Setiap kategori akan dipilih 3 pemenang terbaik… jadi bakalan ada 15 orang pemenang ya ?… beneran nih….. ?? dah ikut ajah…

rincian hadiahnya

  • Pemenang I : Rp. 5.000.000,- + Laptop.
  • Pemenang II : Rp. 3.000.000,- + PDA CDMA.
  • Pemenang III : Rp. 2.000.000,- + Handphone CDMA.

untuk kriteria penilaian…. kayaknya cari dan lihat sendiri deh di webnya FlexiLand biar afdol…. sekalian buat blognya dan langsung daftar….

Lumayan pulang liburan dapet hadiah… duh cihui banget tuh…

Ikutan ?… yuk..

Akses Internet di Bandar Udara Bandung

Kali ini perjalanan pulang menuju Batam dari Bandung… naik Merpati… sore euy…

Seperti biasa… nggak betah nganggur… jadi pengen akses internet…

sambil nunggu boarding…. laptop aku siapkan… dan… voila !…

Cuma mau ngasi tahu saja… kalau belum ada akses internetnya… ๐Ÿ˜ฆ

waduh… akhirnya aku pake FlexiNet supaya bisa ngakses internet… untung dah siap…

Yah… kudoakan lah….moga-moga segera ada hotspotnya… supaya calon penumpangnya betah di bandara… lho..:)

Nostalgia masa SMA…

Hari ini tadi browsing ngeliat friendster saya yang beberapa lama ini gak sempet dimaintain…. ngeliat kawan lama saat di SMA yang juga sudah berfriendster… Nucky dan BudiMah

Jadi inget waktu SMA lagi… eh trus dapet foto ‘genk’ waktu di SMA… gak bermaksud nge-genk sih… cuma waktu itu kalo ke kantin sering bareng-bareng… alias sama-sama pada minta ditraktir… hwalah… he he he…

Kalau versi pelajarnya… genk ini adalah kawan belajar bersama… eskul bersama…. cieee…O ya… kami dulu SMA di SMA Negeri 1 Denpasar…

Sejak lulus dari SMA masing-masing kami terpaksa harus berpisah untuk mengejar cita-cita yang kebetulan nggak sama lokasi sekolahnya… doh… kalau ini nggak kompak ya… Karena rupanya setelah beberapa lama bersama semasa sekolah cita-cita tidak jadi sama kok…

Oh ya… foto diatas adalah semasa kita masih nge-genk… sayangnya… kita nggak punya yang high resolusi… berhubung masa itu namanya foto digital adalah barang yang luar biasa sulit dicari… foto diatas diambil dengan kamera manual…

Sebelum terus… ku kenalkan dulu ya… urutan dari kiri ke kanan… dilihat berdasarkan kepala hitamnya ya… he he he… dari yang pertama… Nucky trus Mahayasa trus BudiMah trus saya trus Teddy trus Brama…

Kalau dulu adalah sama sama sebagai siswa SMA… sekarang… Nucky – Marketing Expert, Mahayasa – Pegawai di daerahnya, BudiMah – Expert di Air Traffic, kalau saya… ya inilah… lihat profil ajah…, Teddy – teknisi, yang paling ujung Bram Akuntan handal…

Yang dah ketemu baru si Nucky dan si BudiMah… yang lain belum dapet nih…

He he he… ya itulah… nostalgia sma…