Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1429H

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa
sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu
bertaqwa”.
(QS. Al Baqarah: 183)

Akhirnya ada berita resmi tentang jadwal Puasa Ramadhan lihat saja di websitenya Departeman Agama dengan beritanya tentang pemerintah menetapkan awal Ramadhan 1429H dan tentang awal Ramadhan 1429H mulai senin 1 September 2008

Jadi mulai 1 September 2008… umat Muslim di Indonesia sudah mulai berpuasa Ramadhan…

Untuk itu saya mengucapkan

Selamat Menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya… Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kelapangan dalam menjalankannya…

Mohon Maaf Lahir dan Bathin

Seperti postingan saya yang dulu… Kalau ada yang belum punya jadwal puasa silahkan lihat saja ke sini… hampir banyak kota sudah ada jadwalnya…

Dan masih seperti dulu ada beberapa kota belum ada di versi online ini… jadi untuk kota anda yang belum tercantum… silahkan pakai yang terdekat saja ya… khusus untuk yang bertempat tinggal di kota Batam… kalau belum punya yang bersi cetak silahkan manfaatkan versi ini dulu 😀

Sekali lagi… terima kasih buat content online PKPU yang menyedian informasi ini… semoga bermanfaat untuk banya orang…

Selamat Melaksanakan Ibadah Puasa…

DIRGAHAYU KE 63 REPUBLIK INDONESIA

Sehari setelah perayaan Hari Ulang Tahun Negara kita Indonesia Rata, kemarin kemarin ada saja yang masih harus disibukin…

Seperti tahun-tahun lalu perayaan kali ini juga selalu mengikuti upacara di kantor… pada rangkaian upacara sempat pikiran melayang tentang negara kita tercinta ini… tentang negaranya… tentang orang-orangnya… sempat berpikir… sebenarnya kita tidak perlu terlalu banyak benchmark dan bahkan mencontoh dengan negara asing… yang katanya semua-semua hebat… semua semua bebas… semua semua pintar… dll

Wah…. kita ini sebenarnya bangsa yang hebat lho… nggak usah nyontoh terlalu banyak negara asing itu… kita punya budaya sendiri yang luar biasa… malahan kalau menurut saya… hasil nyontoh negara asing malah nggak bikin negara kita tambah maju kok… yang katanya di negera tersebut boleh begini boleh begitu (maksudnya bebas banget….)… begitu di negara kita malah kitanya yang hancur…

Jalan jalan kunjungan ke situs resmi negara kita tercinta Republik Indonesia ada tema pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ada di dalam logonya isinya :

“Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Lanjutkan Pembangunan Ekonomi Menuju Peningkatan Kesejahteraan Rakyat, Serta Kita Perkuat Ketahanan Nasional Menghadapi Tantangan Global”

Intinya kita harus jadi diri kita sendiri… jadi bangsa Indonesia sebenarnya… bukan bangsa Indonesia dengan gaya amerika atapun inggris atau negara manapun juga… karena jika tidak menjadi diri kita sendiri secara tidak langsung kita bangsa Indonesia telah dijajah secara budaya oleh negara lain… yang juga merupakan tantangan global…

Kutip kata mas Hakim di blognya

Meski terus dilanda berbagai persoalan; bencana alam, intrik politik, kasus korupsi, suap-menyuap, praktek kriminalitas dan persoalan pelik lainnya… namun bagaimanapun Indonesia adalah negeri kita… tempat kita lahir, tumbuh, belajar dan beraktifitas. Siapa lagi yang akan membelanya kecuali kita, rakyat yang berada dalam kedaulatannya.

Oh ya… makasih ya mas Hakim atas logo dan kutipannya yang bagus… 😀

Yuk… kita buktikan… bahwa kita adalah bangsa yang HEBAT ! tanpa harus jadi seperti bangsa asing…

JAYALAH SELALU INDONESIA KU ! MERDEKA !

Tanggal Cantik… 888

Pagi tadi baru tersadar setelah nonton tv… Kalau hari ini tanggalnya angkanya cantik… 8 Agustus 2008… atau 8 8 8…

Lihat di TV juga… banyak kejadian yang diliput oleh stasiun TV tentang hal yang unik… uniknya karena kejadian tersebut ada di tanggal hari ini… kalau tanggal lain mungkin ya biasa ajah kali ya…

Yang sempat lihat tadi… ada keluarga yang bayinya lahir di tanggal 8 bulan 8 tahun 8 jam 8… ck ck ck… hebat anaknya… ada lagi yang orang nikah ditanggal 8 bulan 8 tahun 8 jam 8… entah sapa itu yang nikahan… kok ya sempat keliput… dan banyak lagi kayaknya…

Beberapa orang berharap dengan adanya kejadian unik di tanggal 8 itu akan membawa keberuntungan tertentu dan rejeki karena angka 8 kan nggak putus…

kebetulan nonton di TV juga… ada ahli fengshui… lupa namanya… kalo gak salah namanya Akino… ditanyain
tentang ada apa dengan angka 8…. dijawabnya bahwa angka 8 sebenarnya adalah kebijaksanaan
dan beberapa orang memang mengatakan juga tentang rejeki…

Nah… berhubung dengan itu… lihat punya lihat memang tanggalnya unik… kalau di nomor HP katanya nomor cantik…. 🙂 makanya hari ini aku harus punya postingan… 🙂 kebetulan temens sesama blogger juga ingatkan kalau hari ini tanggal cantik….

Di tanggal ini sebagai manusia aku banyak berdoa agar yang Allah Maha Besar memberikan rejeki yang nggak putus-putus kepada bangsa Indonesia ini sehingga bisa menjadi bangsa yang makmur sejahtera… juga agar bangsa ini diberikan kebijaksanaan (Wisdom) yang lebih kepada rakyat dan pemimpinnya… sehingga cita cita luhur bangsa bisa tercapai karena orang-orangnya saling menghargai, saling memahami, saling membantu, saling fair dan bangga atas prestasi kawannya…. dan lain lain

Untuk pribadi ?… wah buanyak…. moga-moga dikabulkan lah….

Gimana anda ? Punya doa khusus di 888 ini ?